Apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar nama Bangkok?

Bangkok adalah ibukota negara Thailand yang sekaligus menjadi kota terbesar di Thailand. Bangkok memiliki nama kota lain yang disebut Krung Thep. Tak kalah dengan negara-negara lain, Bangkok memiliki segudang pariwisata yang sangat khas dengan budaya dan tradisi Thailand itu sendiri.
 
Tahukah Anda bahwa Bangkok pernah menduduki peringkat pertama sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia? Dilansir dari Global Destination Cities Index 2019, Bangkok berada di peringkat pertama sebagai kota yang paling banyak dikunjungi di tahun 2019 dengan pencapaian 22,78 juta pengunjung internasional. Hal ini membuktikan bahwa Bangkok memang memiliki daya tarik wisata tersendiri dan juga menjadi destinasi liburan yang wajib Anda kunjungi.

Tertarik untuk menjadikan Bangkok sebagai destinasi liburan Anda selanjutnya? Anda bisa rencanakan liburan Anda sekarang juga dan pesan segala akomodasi liburan Anda di Traveloka. Seperti tiket penerbangan, hotel di Bangkok, dan masih banyak lagi. Traveloka bisa mempermudah Anda untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan.
 
Simak 8 rekomendasi tempat wisata populer di Bangkok yang wajib Anda kunjungi, berikut ulasannya!

1. Wat Arun

Wat Arun adalah sebuah kuil Buddha yang berada di Bangkok, tepatnya berada di hulu sungai Chao Phraya. Disebut sebagai kuil Buddha tertua karena usianya yang mencapai 200 tahun. Wat Arun ini menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang wajib Anda kunjungi ketika di Bangkok.

Wat Arun memiliki gaya arsitektur yang sangat unik. Anda dapat secara langsung melihat keindahan Wat Arun yang terbuat dari porselen dan kaca warna-warni. Anda dapat melihat kemegahan Wat Arun ketika sore hari pada saat matahari mulai terbenam. Wat Arun akan memancarkan warna keemasan yang tampak sangat estetik dan elegan di saat yang bersamaan.
Arunratchawararam Ratchaworamahawihan Temple orTemple of Dawn, Bangkok (Tourismthailand.org)


2. Wat Pho

Wat Pho, atau seringkali disebut sebagai kuil Buddha berbaring, adalah salah satu kuil di Bangkok yang berdiri sejak tahun 1688 dan termasuk ke dalam salah satu kuil tua di Bangkok. Ketika berkunjung ke Wat Pho, Anda akan menemukan sesuatu yang menjadi daya tarik utama wisata di tempat ini. Terdapat patung Buddha berbaring atau Reclining Buddha yang dilapisi dengan emas atau golden leaf. 

Patung ini adalah patung terbesar di Thailand, dengan panjang mencapai 45 meter dan tinggi 15 meter. Patung ini juga masuk ke dalam salah satu patung terbesar di dunia. Di bagian kaki dan mata Buddha, terdapat cangkang kerang atau mother-of-pearl. Jika Anda datang ke Wat Pho dan ingin melihat langsung patung Buddha berbaring ini, Anda hanya bisa melihat dari dekat jendela saja. Karena patung Buddha ini terletak di ruangan khusus yang tidak bisa diakses oleh sembarang orang.
Tempat Wisata di Thailand Wat Pho (Tourismthailand.org)


3. Wat Phra Khew

Wat Phra Khew atau seringkali dikenal sebagai Temple of the Emerald Buddha atau Kuil Buddha Zamrud, adalah salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika sedang liburan di Bangkok. Wat Phra Khew bisa Anda kunjungi sekaligus ketika mengunjungi Royal Grand Palace, karena kuil ini berada satu komplek dengan Grand Palace. Sesuai dengan namanya, di dalam kuil ini memiliki patung yang terbuat dari batu giok yang berwarna hijau. Selain ramai dikunjungi oleh wisatawan, kuil ini juga ramai dikunjungi oleh masyarakat yang hendak beribadah.
 
Tempat Wisata di Bangkok Wat Phra Khew (Tourismthailand.org)


4. The Royal Grand Palace

The Royal Grand Palace merupakan sebuah kompleks bangunan istana yang pernah dijadikan tempat tinggal raja-raja Thailand. Kini, The Royal Grand Palace menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika sedang liburan ke Bangkok, karena tempat ini memiliki bangunan-bangunan megah yang disebut-sebut sebagai bangunan paling indah di Thailand. 

Tempatnya yang instagramable membuat Anda bisa berswafoto sepuasnya. Meskipun sudah tidak dipakai untuk tempat tinggal para raja Thailand, tempat ini seringkali digunakan untuk berbagai upacara tiap tahunnya, seperti upacara pernikahan, penobatan, jamuan kerajaan, atau bahkan pemakaman. Ketika Anda hendak berkunjung ke The Royal Grand Palace, jangan lupa bahwa Anda perlu mengenakan pakaian yang 
 sopan.
Chakri Maha Prasat Throne Hall is located in Royal Grand Palace, Bangkok (Tourismthailand.org)


5. Asiatique The Riverfront

Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata yang bersejarah dan kaya akan tradisi Thailand, sekarang waktunya Anda mengunjungi tempat yang disebut-sebut sebagai surga belanja di Bangkok. Pusat perbelanjaan yang satu ini berada di tepi sungai Chao Phraya. Sesuai dengan sebutannya, tempat ini tersedia ribuan toko yang menjual berbagai barang yang bisa Anda temukan, seperti souvenir Thailand, jajanan khas Thailand, pakaian, dan masih banyak lagi.
Asiatique The Riverfront , Bangkok (Tourismthailand.org)


Rencanakan liburan Anda ke Bangkok dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Nikmati diskon Traveloka Epic Sale #JadiEPICLagi s.d. 80% untuk staycation/liburan di Hotel dan Holiday Stays mulai 31 Mei - 6 Juni 2022 mulai jam 08.00 WIB dan juga Diskon EPIC Tanpa Kupon s.d. 80% untuk liburan dengan berbagai produk Traveloka. Ikuti keseruan EPIC Hour, EPIC Mission dan Grand Bazaar untuk tambahan kupon diskon dan penawaran EPIC lainnya!

Pewarta: Septian

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022