Selama tiga hari percarian, akhirnya  Edo (22) yang merupakan korban hilang akibat tabrakan Longboat dan Tongkang di Sungai Kapuas, Desa Teluk Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan. 

"Korban berhasil kami temukan pagi ini sekitar pukul 07.45 WIB hari Jumat ini dalam keadaan sudah meninggal dunia, penemuan korban masih dalam radius pencarian tim SAR gabungan hari ini,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi di Pontianak, Jumat.

Terkait hal itu, Yopi mengatakan penemuan korban berada dalam radius pencarian yang telah ditentukan.

Masih menurutnya, setelah ditemukan korban selanjutnya di evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Saat ditemukan korban langsung kami ( tim SAR gabungan ) evakuasi dan serahkan kepada anggota keluarga , setelah korban ditemukan pencarian resmi dihentikan,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Rabu (8/6) sebuah Long Boat mengalami  kecelakaan menabrak tongkang di sekitar PT. Kapuas Armada Sarana. Kejadian ini mengakibatkan dua orang dalam longboat tersebut terjun untuk menyelamatkan diri ke sungai. Harifin (47) berhasil menyelamatkan diri sedangkan temannya Edo ( korban meninggal)  Hilang dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pagi ini.

“Korban berhasil kami temukan berkat adanya kerjasama dari Tim Rescue Kantor SAR Pontianak, Polres Kubu Raya, Pos Polair Sungai Raya,Polsek Sungai Raya, Puskesmas Sungai Raya, Damkar Swadesi Borneo, Pemadam Sukarelawan Timur, DIT Sabhara Polda Kalbar, SAR MTA Pontianak dan masyarakat dan keluarga korban,” ujarnya mengakhiri.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022