Turnamen Badminton Ketapang Open Tahun 2022 diharapkan Bupati Ketapang, Martin Rantan SH MSos bisa melahirkan atlet nasional untuk Ketapang. Ini disampaikannya saat membuka secara resmi turnamen tersebut di GOR KT Ketapang, Jumat.

"Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan lancar dan sukses. Saya berharap dengan adanya turnamen seperti ini, akan terlahir dan Ketapang punya atlet nasional," ucap Bupati.

Baca juga: KORMI Ketapang siapkan atlet ikut Fornas VI tahun 2022 di Sumsel

Menurutnya turnamen ini tentu juga untuk persiapan Ketapang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pertandingan Porprov ini juga akan diselenggarakan di Ketapang pada November 2022 mendatang.

"Ketapang pada tahun ini menjadi tuan rumah untuk event yang besar yakni Porprov. Serta MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke 30 juga Tingkat Provinsi Kalimantan Barat," tuturnya.

Baca juga: Atlet Junior Pelti Ketapang diberi uang pembinaan dan bingkisan

Terhadap para peserta Turnamen Badminton Ketapang ini, Bupati berpesan agar berlatih secara baik. Sehingga kedepannya atlet Ketapang bisa membawa nama daerah hingga ditingkat nasional bahkan internasional.

"Semoga kelak adik-adik tidak hanya menjadi atlet Ketapang. Tapi juga bisa menjadi atlet hingga ditingkat nasional bahkan internasional," harap Bupati.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022