Atlet Junior Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupten Ketapang diberikan uang pembinaan dan bingkisan ungkap Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Pelti Ketapang, Mus Mulyadi. Kegiatan ini berlangsung di gedung Tenis Indoor Pelti Ketapang, Minggu sore kemaren. 

"Uang pemninaan dan bingkisan itu diberikan khususnya kepada para atlet yang berhasil menang pada pertandingan Komunitas Tenis Sutera Pontianak (KTSP) Junior Series l se Kalimantan Barat di Kota Pontianak beberapa waktu lalu," ungkap Mus kepada wartawan di Ketapang, Senin. 

Ia mengungkapkan, atlet junior Pelti Ketapang yang meraih kemenangan yakni Muhammad Rifqi Al Fajri pada kategori usia (U) 12. Rahmat Pagestu Mulyadi meraih juara tiga dan M Abista Javier meraih juara dua pada kategori U 14. Serta Doni meraih juara tiga dan M Sulthan Abiyyu meraih juara dua pada kategori U 18. 

"Untuk bingkisan berasal dan diberikan oleh Bank Kalbar sebagai sponsor. Kemudian uang pembinaan dari Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Ketapang, Pak Sarjan dan saya sebagai Ketua Pelti Ketapang sebesar Rp 500 ribu an," jelasnya. 

Mus melanjutkan, pada rangkaian acara juga dilakukan sukuran dan penyerahan piala kepada pihak sekolah para atlet. Piala diterima oleh para guru yang mewakili masing-masing sekolah para atlet tersebut. 

"Para guru dari sekolah-sekolah anak-anak yang berprestasi yang merima piala itu yakni dari SDN (Sekokah Dasar Negeri) 17 Ketapang. Kemudian SMPN (Sekolah Menegah Pertama Negeri) 1 Ketapang. Serta SMA N (Sekolah Menegah Atas Negeri) 3 dan SMA N 1 Ketapang," papar Mus.  

Mus menambahkan, pada kegitan ini juga dihadiri Kapala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Ketapang yang diwakili olah Kepala Bidang Prestasi dan Olahraga Dispora Ketapang, Amat Jaya. Mus beriterimakasih kepada para atlet yang mengharumkan nama Ketapang ditingkat Provinsi Kalbar tersebut. 

"Kepada semua pihak yang telah mendukung untuk kemajuan Pelti Ketapang. Di antaranya Bank Kalbar, Pak Mat Hoji Wakil Ketua DPRD Ketapang, Dispora, KONI Ketapang," ucap Mus.

"Serta kepada semua pecinta tenis lapangan yang telah memberikan sumbangan dan lainnya saya ucapkan terimakasih juga. Pelti Ketapang akan terus berjuang dan InsyaAllah saya yakin akan semakin maju untuk kedepannya," lanjutnya.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022