Pantai Wisata  Pulau Datuk di Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat, Minggu pagi dipadati ribuan warga yang ikut kegiatan sepeda santai dan jalan sehat.

Kegiatan yang ditaja Polres Kayong Utara  juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Kayong Utara serta jajaran Polres Kayong Utara, TNI, perwakilan OPD Pemkab Kayong Utara, awak media, Ketua Bhayangkari Cabang dan Pengurus Bhayangkari Polres Kayong Utara, Purnawirawan Polri serta stakeholder terkait (Toga dan Tomas) dan masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan dimulai dari sepeda santai dengan jarak 5 kilometer dan jalan  sehat kurang lebih 3 kilometer yang mulai dan berakhir di Tugu Sail Karimata Pantai Pulau Datok Kec. Sukadana dan kemudian dilanjutkan dengan Senam Sehat bersama.

Menurut Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, banyak manfaat yang didapat dalam kegiatan bersama ini yakni menjaga kebugaran dan kondisi tubuh sekaligus menjadi ajang silaturrahmi, karena hampir 2 tahun ini tidak pernah dilaksanakan.

"Diharapkan pula, sinergi dengan kesatuan/instansi dan stakeholder tetap terjaga dalam mendukung program Polri yang presisi menjelang puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 nanti," ungkapnya.

Meski sempat vakum akibat wabah pandemi, kegiatan ini diikuti seluruh peserta dan masyarakat Kayong Utara dengan antusias dan penuh semangat. Kekompakan, keceriaan dan kebersamaan terlihat dari wajah para peserta.

Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 diselenggarakan oleh Polres Kayong Utara berjalan dengan luar biasa yang diikuti kurang lebih 2.000 peserta dan dalam kegiatan pagi ini disiapkan pula hadiah dadakan oleh Kapolres Kayong Utara untuk para peserta yang mengikuti baik sepeda gembira  jalan sehat maupun senam sehat bersama.

"Rangkaian kegiatan lainnya juga sudah direncanakan, kami telah membentuk panitia agar rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-76 hingga puncaknya tanggal 1 Juli nanti berjalan dengan lancar," ungkap AKBP Arief.

Kegiatan olah raga bersama ini berjalan dengan meriah, tertib dan lancar kemudian ditutup dengan melaksanakan bhakti sosial membersihkan lokasi wisata Pantai Pulau Datok.

Pewarta: Rizal

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022