Ada berbagai kota yang bagus untuk dikunjungi saat liburan, misalnya Makassar dan Palembang. Kali ini akan dipaparkan beberapa rekomendasi hotel di Makassar dan Palembang yang recommended untuk Anda yang sedang liburan.

Rekomendasi Hotel di Makassar

Di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi hotel di Makassar untuk Anda gunakan sebagai tempat staycation saat berlibur. Berikut merupakan ulasannya.

1. Claro Makassar

Pertama, ada hotel Claro Makassar. Ini merupakan hotel bintang 4 yang berlokasi di Jl. AP Pettarani No. 3, Makassar, Sulawesi Selatan. Harga sewa kamar di hotel ini dibanderol mulai dari Rp600.000  per malamnya, namun tergantung dari tipe kamar yang dipilih oleh Anda.

Di sekitar hotel ini terdapat tempat wisata dan liburan seperti Sky Garden & Pool, Living Plazza Pettarani, dan juga minimarket. Selain itu, dekat juga dengan pantai Losari, Trans Studio Makassar, atau MTC Karebosi.

2. Dalton Makassar

Berikutnya yaitu Dalton Makassar. Dalton Makassar merupakan sebuah hotel bintang 3 yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan KM No. 2, Makassar, Sulawesi Selatan. Hotel ini menawarkan harga sewa yang cukup terjangkau yaitu mulai dari 425 ribu rupiah per malam.
Beberapa tipe kamar yang bisa dipilih antara lain Superior Twin, dan juga Junior Suite.

Kedua tipe kamar tersebut memiliki desain, fasilitas, dan juga harga yang berbeda. Namun, umumnya tetap memiliki beberapa fasilitas kamar wajib yang sama.

3. Fave Hotel Makassar

Fave Hotel menjadi salah satu hotel yang memiliki banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia. Fave Hotel Makassar berada di Jl. Daeng Tompo 28, Losari, Makassar. Lokasinya dekat dengan pantai Losari, sehingga jika Anda ingin berkunjung ke pantai tidak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh.

Fave Hotel menawarkan harga sewa kamar yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp329.000 per malamnya. Terdapat beberapa fasilitas hotel yang bisa digunakan seperti kolam renang, restoran, dan sebagainya.

4. Hotel Remcy Panakkukang

Terakhir ada hotel Remcy Panakkukang. Ini merupakan hotel bintang 3 yang lokasinya di Jl. Boulevard F 5/9, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Hotel ini bisa menjadi salah satu rekomendasi hotel untuk staycation saat liburan di Makassar.

Di hotel ini tersedia sejumlah fasilitas seperti kafe, restoran, jacuzzi, wifi, dan sebagainya. Anda juga bisa dengan mudah mengakses sejumlah tempat wisata dan fasilitas umum di sekitar Hotel Remcy ini.
 
Ilustrasi hotel dan travelling (ANTARA / DESAIN KALBAR)

Rekomendasi Hotel di Palembang

Palembang menjadi salah satu kota yang juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Maka, sebaiknya Anda memilih hotel di Palembang yang recommended untuk ditempati saat liburan ke Palembang. Berikut merupakan ulasannya.

1. Max One Hotel

Max One Hotel merupakan hotel bintang 3 yang berlokasi di Jl. R. Soekamto No, B1-B4, Palembang, Sumatera Selatan. Hotel ini memberikan harga yang murah mulai dari 357 ribu rupiah saja per malamnya. Selain itu juga fasilitasnya cukup lengkap dan nyaman.

Di sekitar hotel terdapat beberapa fasilitas umum seperti Warunk Upnormal, Palembang Trade Center Mall, Lotte Grosir, dan Paud Kaisah Kemuning Sekip. Hotel ini memiliki layanan yang terbaik dan juga fasilitasnya bisa dimanfaatkan oleh setiap tamu yang menginap.

2. Algoritma Hotel Palembang

Berikutnya ada Algoritma Hotel Palembang yang berlokasi di Jl. Dr. M. Isa No. 988, Palembang, Sumatera Selatan. Ini merupakan hotel bintang 3 yang menawarkan harga sewa terjangkau, yakni mulai dari Rp316.000  per malamnya. Selain itu juga tipe kamarnya pun beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mulai dari tipe Twin atau Double, bisa disesuaikan dengan jumlah tamu dan kebutuhan Anda selama menginap di hotel ini. Beberapa tempat atau fasilitas umum di sekitar hotel seperti Ali Beef Kwetiau, Klenteng Hua Liong Kiong, Bank Sinarmas Segaran, dan juga Apotek Kimia Farma.

3. Hotel Anugerah

Hotel Anugerah adalah hotel bintang 2 yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman No, 149, Palembang, Sumatera Selatan. Meskipun hotel ini masih bintang 2, tetapi pelayanan di hotel ini sangat baik dan juga karyawannya yang ramah. Harga sewanya pun terjangkau, mulai dari Rp325.000 saja per malamnya.

Di hotel ini tersedia fasilitas seperti area parkir, restoran, room service, laundry, wifi, dan juga salah satunya resepsionis 24 jam. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan antar jemput bandara dengan tambahan biaya.


Jika Anda tertarik untuk menginap di hotel-hotel di atas, Anda bisa langsung pesan hotel di Traveloka. Wujudkan liburan dan staycation seru dengan Traveloka! Liburan/staycation makin hemat dengan promo Teman Tanggal Merah Traveloka. Promo #TemanTanggalMerah, diskon s.d. 70% + kupon diskon s.d. Rp 1juta mulai 15 - 26 Juni 2022 di banyak pilihan Hotel dan Holiday Stays!
 

Pewarta: Nurjali

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022