Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)- Kabupaten Kayong Utara ke-15  Kecamatan Sukadana menggelar lomba menghias nasi tumpeng  dan menggambar tingkat PAUD pada hari Sabtu,(25/06). 

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua  TP- PKK Kabupaten Yayuk Winarti Citra Duani dan TP- PKK Kecamatan Sukadana untuk memberikan semangat   kepada peserta lomba agar tetap produktif ditengah pandemi COVID-19.

"Disini kita dalam rangka HUT KKU  di mana Kecamatan  Sukadana  bisa ikut berpatisipasi dua kegiatan langsung yaitu  menghias tumpeng dan menghias gambar tingkat PAUD, Pasti ibu  - ibu disini sudah mahir- mahir semua di dalam dunia masak - memasak, saya yakin pasti enak - enak makanan," kata TP- PKK Kabupaten Yayuk Winarti Citra Duani saat sambutannya.

Kegiatan yang diawali senam bersama tersebut diikuti  TP - PKK  desa  se-kecamatan Sukadana dan  Byayangkari Kepolisian setempat serta Persit Kayong Utara juga ikut memeriahkan ajang kreativitas tangan yang cukup unik tersebut.

"Tingkat kebersihan  diperhatikan kreativitas jya diperhatikan agar  dapat juara,"pesan Yayuk wanita asal Sintang ini 

Camat Sukadana Rahmah mengatakan tujuan  lomba untuk pertama kali digelar di kantor Camat Sukadana tersebut  adalah untuk melatih kreativitas ibu - ibu dan memupuk  kekompakan kaum hawa di era emansipasi saat ini.

"Intinya bukan juara yang ingin kita raih tetapi adalah  keterampilan dari kita semua,"kata dia saat membuka kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung sederhana dan penuh keakbaran tersebut juga di sediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta dan masyarakat yang hadir saat itu.

Pewarta: Rizal

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022