PT CMI memperoleh penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Indonesian Social Sustainibility Forum (SSF) Tahun 2022.

Dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards Tahun 2022 yang digelar di JS Luwansa Hotel Jakarta, pada 23 Juni 2022 itu, PT CMI meraih penghargaan kategori Perak. 

PT CMI melalui fungsi CSR sebagai pelaksana dan penanggung jawab kegiatan CSR Perusahaan berhasil mendapatkan penghargaan kategori Perak (Silver Category) untuk program Cita Inovatif (Inkubasi, Diversifikasi, Kreatif Ekonomi).

Baca juga: CMI bantu renovasi Masjid Baitul Makmur Desa Sandai

Program Cita Inovatif merupakan program CSR yang berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di wilayah operasional. Program ini juga bertujuan untuk menyelaraskan dua SDGs, yaitu pertama, tanpa kelaparan, dan kedua ppekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. 

Terdapat enam bidang yang berencana untuk ditingkatkan melalui program ini, yaitu bidang kesehatan, pendidikan, keagamaan, sosial budaya, infrastruktur dan ekonomi.

“Saya bersyukur atas pencapaian ini dan saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim CSR CMI yang telah bekerja keras dan meraih prestasi tingkat Nasional. Ini bukan titik akhir tapi justru menjadi awal untuk peningkatan prestasi selanjutnya," ucap Maulana Eko, Superintenden CSR.

Baca juga: Penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku industri rumah tangga dan UMKM
Baca juga: Hari Air Sedunia, CMI Site Air Upas Berkomitmen Salurkan Bantuan Air Bersih

GM External Relation & Legal, Agus Rusli juga menyampaikan apresiasi atas prestasi ini. “Kepada tim CSR CMI untuk terus semangat menebarkan manfaat untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat desa sekitar tambang," kata dia.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022