Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menghadiri Upacara serta Syukuran dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 di Polres Kayong Utara, Selasa (5/7/2022).

Pada kesempatan ini, Citra Duani mengungkapkan bahwa Polres Kayong Utara layak mendapatkan penghargaan atas beberapa prestasi yang telah diraih dalam upaya untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta telah berhasil mengungkap beberapa kejahatan tindak pidana di Kayong Utara.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kayong Utara saya memberikan apresiasi serta penghargaan terhadap Polres Kayong Utara, dimana mereka telah mampu memberikan pelayanan yang prima terhadap masyatakat dan mereka juga telah berhasil mengungkap beberapa tindak kejahatan pidana seperti narkoba, yang mana pengungkapan kasus narkoba tersebut dari bulan januari hingga juli ini cukup besar jumlahnya yang dengan susah payah berhasil diungkap oleh Anggota Polres Kayong Utara sehingga ini layak untuk diberikan apresiasi dan penghargaan terhadap mereka," ungkap Bupati Citra.
 
Bupati Kayong Utara Citra Duani (ANTARA/Ho)

Kemudian Bupati Citra berharap agar pengungkapan kasus kejahatan tindak pidana narkoba dan kasus lainnya harus sampai ke desa-desa sehingga dengan demikian diharapkan tidak ada lagi peredaran narkoba dan kejahatan lainnya di Kabupaten Kayong Utara dengan demikian Kayong Utara dapat menjadi Kabupaten yang aman dan nyaman serta mampu menjadi daerah yang tertib.

Pada kesempatan ini, Bupati Citra juga memberikan penghargaan kepada dua orang Bhabinkamtibmas atas prestasi mereka dalam mengedukasi masyarakat dalam hal budidaya rumput laut dan memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat.

"Saya juga memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Pulau Maya dan Sukadana, dimana Bhabinkamtibmas Pulau Maya tersebut telah berhasil memberikan contoh kepada masyarakat dalam membudidayakan rumput laut yang berlokasi di Pulau Pelapis dan budidaya rumput laut ini telah berhasil mereka kembangkan sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, selain itu saya juga memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Kecamatan Sukadana yang telah peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu dalam hal kesehatan, dimana Bhabinkamtibmas tersebut menjadi pelopor dalam hal memberikan bantuan sosial untuk membantu biaya pengobatan bagi masyarakat yang tidak mampu dengan cara melakukan penggalangan dana dan kerjasama dengan dinas sosial, sehingga kedua Bhabinkamtibmas ini juga layak untuk kita berikan penghargaan," ujar Citra.

Kegiatan yang diselenggarakan Polres Kayong Utara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kayong Utara, Beberapa Kepala OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

 
Bupati Kayong Utara Citra Duani (ANTARA/Ho)



Baca juga: Yayuk Winarti Citra Duani: Mari bersinergi membangun Lembaga PAUD yang berkualitas
Baca juga: Kuota solar di KKU hanya 26,35 persen dari kebutuhan pada tahun 2022
Baca juga: Kayong Utara peringkat lima dalam penyelesaian peta batas administrasi desa
Baca juga: Wabub Kayong Utara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi

 

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022