Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kalbar periode 2022/2023 akan menggelar pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Gajahmada, Jalan Gajahmada, Jumat 15 Juli 2022.

Pelantikan dan Rakerda dibuka dengan misa syukur yang dipimpin Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus Pr bersama Pastor Moderator Pemuda Katolik Komda Kalbar Romo RP. Yulianus Astanto Adi CM.

Setelah misa selesai dilanjutkan dengan acara pelantikan yang dilakukan oleh Pengurus Pusat Pemuda Katolik dan selanjutnya Rakerda.

"Panitia telah mempersiapkan rangkaian kegiatan selama pelantikan dan Rakerda diantaranya prosesi acara pelantikan dan perayaan ekaristi dilanjutkan dengan Rakerda Pemuda Katolik Kalbar dengan 14 Komisariat Cabang (Komcab)," kata Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerda, Leonard Nova Christi, Kamis

Terkait dengan Struktur Kepengurusan  Pemuda Katolik Komda Kalbar Periode 2022 – 2025, Leonard menjelaskan bahwa komposisi personalia sudah dipersiapkan oleh Tim Formatur Hasil MUSKOMDA IX di Pontianak.

Nantinya komposisi personalia akan disampaikan langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Kalbar terpilih Angeline Fremalco dalam prosesi pelantikan.

Kegiatan Pelantikan dan Rakerda ini bertema besar “Akselerasi Gerakan Pemuda Katolik dalam Membangun Solidaritas Kader dan Pemulihan Ekonomi Kalimantan Barat”.

“Tantangan zaman yang terus berubah ditambah dengan kemajuan teknologi yang demikian pesat merupakan situasi dan kondisi yang penting dan perlu untuk disikapi oleh Pemuda Katolik dalam menentukan arah gerak organisasi ke depan,” ujar Leonard.

Akan hadir juga Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stepanus Asat Gusma dan Sekjend Johanes SM Sitohang, Wakil Bendahara, Wendi Jayanto, serta Glorio Sanen Kepala Bidang Bantuan Hukum PP Pemuda Katolik.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022