Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Ketapang akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke V , Minggu (28/8) mendatang dan pada waktu dan tempat yang sama Korps Alumni HMI-Wati (Korhati) Ketapang juga melaksanakan Musda ke 1. 

Ketua Panitia Pelaksana, M Dzackie Elmubarak optimis pelaksanaan kedua Musda tersebut akan terlaksana sukses. Saat ini kepanitiaan tengah melakukan berbagai persiapan seperti administrasi dan persiapan lain. 

"Sekarang panitia sedang mematangkan semua konsep pelaksanaan kegiatan. Masing-masing bidang di kepanitiaan sejak dibentuk juga sudah mulai bekerja," ungkapnya di Ketapang, Selasa. 

Ia menjelaskan, sesuai kesepakatan rapat Musda tersebut mengusung tema 'Sinergitas Peran KAHMI Dalam Membangun Peradaban Ketapang'. Pada kegiatannya akan dirangkai dengan dialog publik terkait tema tersebut. 

"Dialognya mengusung tema strategi pembangunan masa depan Ketapang. Rencananya kita akan hadirkan Bupati, Ketua DPRD, Ketua MW KAHMI Kalbar dan Direktur Politap sebagai pemateri," tuturnya. 

Dzackie menambahkan, beberapa agenda lain adalah laporan pertanggung jawaban pengurus. Kemudian pembahasan rekomendasi dan pemilihan ketua maupun presidium MD KAHMI periode 2022-2027.

Koordinator Presidium MD KAHMI Ketapang, Riduan SP mengatakan Musda ini juga sebagai wadah untuk merajut tali silaturrahmi keluarga besar KAHMI khususnya di Ketapang. "Jadi Musda tidak hanya dilihat dari sisi agenda di dalamnya. Tapi ini juga dijadikan wadah mempererat silaturrahmi," ujar Riduan. 

Ia pun mengajak seluruh KAHMI di Ketapang ikut mensukseskan kegiatan ini. Serta hadir pada acara pelaksanaan karena merupakan agenda bersama seluruh alumni HMI. 

"Melalu media, saya menyampaikan undangan terbuka bagi alumni HMI di Ketapang yang mungkin tidak terdata saat ini. Mari kita sukseskan Musda ini," ajak Riduan. 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022