Upacara HUT Republik Indonesia ke-77 di Desa Kumpang Bis, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau berlangsung khidmat. Tampak para undangan serta siswa dan siswi SD Negri 26, maupun SMP Negeri 5 Kumpang Bis berbaris rapi di halaman Kantor Desa Kumpang Bis sejak pukul 7.30 hingga pukul 8.15 WIB. 

"Tema perayaan kemardekaan hari ini, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat ini jelas sangat mempengaruhi sekali bagi kita semua, sehingga semua berharap bahwa pemerintah bisa mengambil langkah dan dapat menyikapi dengan baik," kata Kepala Desa Kumpang Bis, Vinsensius, Rabu. 

Vinsen sapaan akrabnya juga berharap untuk kedepannya bisa berkerjasama dalam rangka mengisi pembangunan di desa Kumpang Bis yang kita cintai, sesuai dengan tema hari ini bahwa pulih lebih cepat bangkit lebih kuat tentunya menjadi harapan kita bersama.

"Kondisi pandemi yang sedang dihadapi, hendaknya membuat semua pihak senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Jika cuaca memungkinkan akan diadakan beberapa hiburan rakyat, pesan saya hendaknya tetap menaati protokol kesehatan dan hiburan tentu bukan sebuah pertandingan," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kumpang Bis menceritakan jika sore nanti akan diadakan pertandingan persahabatan di desa ini antara klub sepak bola kakek-kakek dan orang-orang tua yang sudah memiliki anak. Pertandingan tersebut hanya sekedar hiburan. Usai upacara bendera, para peserta upacara berfoto secara bergantian dengan kepala desa di teras kantor desa kumpang bis.

Pewarta: Gansi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022