Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, menyosialisasikan bahaya narkoba kepada pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Kecamatan Kendawangan, kata Ketua KNPI Ketapang Uti Royden Top

"Sosialisasi kami laksanakan di SMAN 1 Kendawangan. Pesertanya 50 pelajar utusan dari SMA sederajat se-Kecamatan Kendawangan," kata Uti Royden Top di Ketapang, Sabtu.

Dia menjelaskan sosialisasi tersebut merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya dilakukan di Kecamatan Benua Kayong. Pada sosialisasi ini pemberi materi adalah drg. Basaria Rajagukguk yang menjelaskan bahaya narkoba dalam tinjauan kesehatan.

"Selanjutnya peserta diberikan materi tentang potensi dan tantangan pemuda di masa depan, pemateri saya sendiri," kata anggota DPRD Ketapang ini.

Dia mengaku berbagi cerita dan pengalaman sebagai pemuda sehingga menjadi anggota DPRD saat ini.

"Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir," ujar dia.

"Saat kegiatan dihadiri perwakilan Polsek dan Kepala SMAN 1 Kendawangan, serta para guru pendamping siswa dari sekolah yang menjadi peserta. Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar dan sukses," katanya.

Sementara itu, Riki salah seorang peserta sosialisasi tentang bahaya narkoba mengaku bersyukur telah mendapat pengetahuan atau informasi tentang bahaya narkoba.

"Apalagi narkoba sangat berbahaya bagi kami generasi muda karena dapat merusak masa depan kami sebagai generasi penerus bangsa," ujarnya.

Dia menambahkan dirinya akan ikut menginformasikan tentang bahaya narkoba kepada teman-teman di sekolah agar tidak terjerumus dengan barang haram tersebut.

 

Pewarta: Andilala dan Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022