Sebanyak 500 lebih personil polisi telah disiapkan untuk pengamanan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Ketapang mulai 5 - 11 November 2022, kata Waka Polres Ketapang, Kompol Anton Satriadi. 

"Kami sudah siapkan rencana pengamanan, 500 personil lebih yang disiapkan. Intinya kami sudah siap untuk melakukan pengamanan MTQ di Ketapang ini," ujar Waka Polres saat bersama Wabup Ketapang meninjau persiapan lokasi MTQ di Stadion Tantemak Ketapang, Sabtu.

Anton mengatakan pihaknya juga sudah petakan terhadap kemungkinan kerawanan kejahatan karena adanya keramaian.


Baca juga: Wabup Ketapang cek kesiapan MTQ Kalbar di Stadion Tanternak

"Kita juga sudah mempersiapkan maksimal peran Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi rawannya tindak kejahatan khususnya di radius  dua kilometer dari lokasi utama MTQ," tuturnya. 

Ia menegaskan, patroli juga yang memang sudah menjadi tugas pokok polisi nanti saat MTQ berlangsung akan lebih ditingkatkan. Pihaknya juga akan melakukan patroli di area-area pintu masuk ke Ketapang.

"Kita akan pantau dan lakukan pengamanan terhadap peserta dan masyarakat yang ingin menghadiri MTQ di Kota Ketapang. Di perbatasan maupun di pelabuhan kita memiliki Polsek untuk ditugaskan," paparnya. 

"Termasuk di bandara juga ada yang akan terus memantau masyarakat dari luar datang ke Ketapang. Kita berharap dan berupaya semaksimal mungkin mencegah agar tidak terjadi tindak kejahatan. Nanti juga ada rekayasa lalulintas," tutup Waka Polres.

Baca juga: Pemkab Ketapang evaluasi persiapan MTQ ke 30 tingkat Kalbar

Pewarta: Subandi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022