Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Pontianak IV, yang dilaksanakan di Alun-alun Kapuas dan Hotel Neo Pontianak, Sabtu 27 Agustus 2022, menetapkan Imam Abu Hanifah sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kota Pontianak Periode 2022-2027. 

Imam Abu Hanifah mengatakan kepengurusan KAHMI Kota Pontianak periode 2017-2022 telah menjalankan amanahnya dengan baik dan menjadi MD KAHMI teraktif di Kalbar. 

"Apa yang telah di lakukan oleh kepengurusan sebelumnya nyaris sempurna di bawah kepemimpinan Kanda Subhan Noviar," ungkap Imam ujarnya di Pontianak, Minggu.

Imam menegaskan dikepemimpinannya lima tahun ke depan tentunya akan memberikan warna baru dengan berbagai program yang akan dijalankan dalam kepengurusan. 

"Namun demikian tentu di kepemimpinan saya nanti harus bisa memiliki warna berbeda dan lebih baik lagi, karena suksesi kepemimpinan adalah salah satunya bagaimana melakukan penguatan organisasi dan pembenahan yang dianggap masih kurang," tegasnya. 

Ia meyakini MD KAHMI Kota Pontianak akan lebih maju dan memberikan inovasi-inovasi dalam menjalankan berbagai kegiatan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.  

"Saya yakin MD KAHMI Kota Pontianak bisa lebih maju lagi, jika di topang oleh seluruh pengurus dan anggota KAHMI Kota Pontianak ikut berpartisipasi aktif, Dengan selalu berlandaskan kekeluargaan dan kebersamaan," katnya,

Ia menambahkan tantangan seberat apapun akan bisa diselesaikan jika dilaksanakan bersama-sama dalam menyelesaikan program-program ke depan akan dilakukan. 

"Karena Kahmi Kota Pontianak tidak ada superman, atau supergirl tapi di KAHMI Kota Pontianak yang ada adalah superteam," ujarnya. 

Sementara itu di hari yang sama juga dilaksanakan Musda Forum Alumni HMI-wati (Forhati) II terpilih memimpin Forhati Kota Pontianak, Suhartini Sastro Diono. 

Prosesi pembukaan Musda MD KAHMI Pontianak digelar di atas kapal dengan menyusuri Sungai Kapuas tersebut dilanjutkan di hotel Neo, berlangsung alot namun berjalan tertib dan lancar melalui mekanisme musyawarah mufakat. 

Proses pemilihan melalui mekanisme sejumlah rayon tingkat Kecamatan mengusulkan beberapa nama untuk diusung sebagai calon serta calon yang diusung menyampaikan visi misinya dan dari musyawarah diperolehl ah hasil dan ditetapkan Imam Abu Hanifah sebagai ketua umum terpilih periode 2022-2027.  

Imam Abu Hanifah mengusung visi menjadikan KAHMI Kota Pontianak yang maju dan bahagia serta misi menjadi mitra strategis bagi pemerintah kota Pontianak, Ikut aktif dalam mengawasi pembangunan di Kota Pontianak, menjadi wadah silaturahmi bagi Alumni HMI di Kota Pontianak, Membangun kebersamaan dan kekeluargaan antara Alumni di Kota Pontianak dan menjadi jembatan distribusi Alumni di segala bidang.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022