Kepolisian Resort Kayong Utara menyalurkan  55 paket sembako  kepada masyarakat kampung  nelayan di Sukadana  yang terdampak  kenaikan harga BBM pada Jumat (9/9).

Kapolres Kayong Utara  AKBP Arief Hidayat saat menyalurkan bantuan itu menyampaikan jika bansos tersebut sebagai upaya dari pihaknya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca kenaikan harga BBM.

"Pemberian bantuan sosial berupa sembako sebanyak 55 paket ini ditujukan kepada masyarakat  Kabupaten Kayong Utara khususnya kampung nelayan Kecamatan Sukadana yang merasakan dampak akibat penyesuaian harga BBM sehingga daya beli masyarakat tetap bisa terjaga," kata Arief.

Menurut dia,  jenis bantuan sembako itu  berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, susu kaleng serta sarden kaleng.

"Ini jangan dipandang seberapa banyak jumlah dan nilainya, tetapi pandanglah sebagai rasa tulus ikhlas serta kepedulian kami Polres Kayong Utara beserta jajaran kepada masyarakat  Kabupaten Kayong Utara yang merasakan dampak dari kenaikan harga BBM ini," kata dia.

Ia menuturkan, warga masyarakat yang menerima bansos tersebut merasa sangat senang atas pemberian dan kepedulian kepolisian setempat itu.

Dalam kesempatan itu,  kepolisian setempat juga  menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat  Kayong Utara untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 “Jangan terpengaruh atau terprovokasi dengan hal yg tidak baik serta menyesatkan, sehingga merugikan diri kita sendiri," ujar Kapolres.

Pewarta: Rizal

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022