Sebanyak 150 warga Desa Punggur Besar, Kabupaten Kubu Raya mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan dalam dialog kebangsaan yang dihadirkan Anggota DPR RI dari Dapil I Kalbar, Boyman Harun.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti sosialisasi empat pilar yakni UUD 1945, pancasila, bhineka tunggal ika dan NKRI,"ujar Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun di Kubu Raya, Rabu.

Ia menjelaskan dalam kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memperkuat dan memperdalam pemahaman masyarakat sebagai bangsa bahwa betapa pentingnya nilai-nilai mendasar empat pilar. Sehingga harus lebih dipahami dan diimplementasikan secara baik dan benar dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat yang akhirnya terbentuk karakter dan kepribadian yang luhur serta memiliki kekuatan dan wawasan kebangsaan yang utuh.

"Diharapkan dengan acara ini semangat nasionalisme kita bisa semakin meningkat dan masyarakat  semakin memahami nilai-nilai ke-Indonesiaan sehingga bisa menciptakan persatuan dan kesatuan," jelas dia.

Ia menyampaikan keberadaan empat pilar bangsa Indonesia merupakan bagian keutuhan bangsa dan negara Indonesia.  

"Dengan adanya sosialisasi empat pilar kebangsaan dapat membawa manfaat dan benar-benar berfungsi dalam menopang kehidupan berbangsa dan bernegara serta  memahami tentang pancasila, UUD 1945, NKRI dan bhineka tunggal ika," kata dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022