Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat Wahyudi Hidayat mengingatkan agar penyaluran bantuan sosial (bansos) di wilayah Kapuas Hulu tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul layak mendapatkannya.

"Saya berharap bantuan disalurkan dengan tepat sasaran terutama yang disalurkan melalui kantor pos," kata Wahyudi Hidayat, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Wahyudi, beberapa jenis bantuan sosial dari pemerintah merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu diantaranya bantuan langsung tunai (BLT) BBM, bantuan subsidi upah (BSU) dan ada juga bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.

Bansos dari pemerintah itu salah satunya untuk penanganan inflasi baik akibat dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) mau pun dampak cuaca yang cukup ekstrim, karena masyarakat petani tidak bisa bercocok tanam.

"Jika ada persoalan saat penyaluran segera lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, kami siap memfasilitasi penyerahan bantuan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Wahyudi juga mengingatkan agar masyarakat penerima bansos dapat memanfaatkan dana bansos tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Pemanfaatannya sudah jelas untuk membantu masyarakat tidak mampu, maka gunakanlah uang bantuan itu dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup, karena tidak semua masyarakat menerima bansos," kata Wahyudi.

Baca juga: Kapuas Hulu waspada potensi curah hujan tinggi
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022