Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan melakukan kolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mewujudkan transformasi di bidang  kesehatan sesuai dengan visi dan misi dalam masa pemerintahannya.

“Sinergi pemerintah daerah bersama IDI Kayong Utara diantaranya mampu mewujudkan transformasi kesehatan. Bersama mereka  kita bisa  meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah ini. Diantaranya dalam meningkatkan kualitas,”  Kata Bupati Kayong Utara Citra Duani, di Sukadana, Selasa. 

Kehadiran Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  di Kabupaten Kayong Utara diharapkan mampu memberi warna bagi dunia kesehatan di Kayong Utara dalam membantu pemerintah dalam menyusun perencanaan hingga pengawasan terhadap implementasi setiap kebijakan dan program yang telah disetujui bersama DPRD di negeri bertuah tersebut.

"Saya berharap IDI Kayong Utara dapat mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ke arah yang lebih baik serta mewujudkan transformasi kesehatan," kata Citra.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Kayong Utara, dr. Hairul Asri mengungkapkan visi IDI Kayong Utara bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun kesehatan di Kayong Utara.

"Tujuan kita untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan kesehatan rakyat untuk menuju masyarakat sehat dan sejahtera khususnya di Kabupaten Kayong Utara," kata Hairul.

"Untuk itu, kami siap membantu pemerintah daerah pada setiap kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan, dan kami juga butuh dukungan pemerintah daerah dalam menjalankan program demi meningkatkan kesehatan bagi masyarakat," tambah Hairul.

Salah saru warga Andi berharap, kehadirin RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I di Kayong Utara juga dapat memberikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi. Apa lagi kata dia, Kayong Utara terdapat Ikatan Dokter Indonesia (IDI), harapan dia ini dapat meningkatkan kwalitas yang ada, tentunya di bidang kesehatan.

"Kehadiran IDI di Kayong Utara semoga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga Kayong Utara. Apa lagi kita saat ini sudah ada rumah sakit. Saya yakin pemerintah tidak tinggal diam demi memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan," kata dia.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022