Petinju kebanggaan Indonesia Daud Yordan turut berduka cita atas kejadian tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan orang pada 1 Oktober 2022.

Petinju asal Kalimantan Barat itu menyebutkan   musibah tersebut merupakan suatu kedukaan bagi seluruh masyarakat khususnya insan olahraga di tanah air Indonesia.

"Turut prihatin terhadap musibah yang terjadi pada beberapa hari lalu, dimana ini suatu kedukaan bagi kita khususnya olahraga di tanah air Indonesia," kata Daud Yordan di Sukadana, Kamis.

Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara itu berharap agar  kejadian di Kanjuruhan dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak terutama  masyarakat yang biasa menonton langsung pertandingan sepak bola bisa mawas diri dan menjaga emosi masing- masing.

"Hal-hal yang tidak kita inginkan, supaya tidak terjadi di Kalimantan Barat khususnya di Kayong Utara," katanya.

Ia menambahkan seperti  turnamen Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kalimantan Barat di Pontianak agar semua pihak menjadikan pelajaran berharga kejadian di Jawa Timur tersebut.

"Tentu Kayong Utara akan mengirimkan cukup banyak baik itu atlet, pelatih, official. Dan tentu kompetisi ini sama seperti kompetisi yang terjadi kemarin, tim sepak bola akan tampil disana," jelasnya

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022