Warga lanjut usia (lansia)  yang bermukim di panti jompo  di Kota Pontianak mendapat bantuan sembako dari pengelola hotel di ibukota Provinsi Kalimantan Barat itu.

Hotel Mercure dan Ibis Pontianak City Center  melalui kegiatan bulanan sebagai wujud respon dan tanggung jawab sosial terhadap sekitar membagikan paket sembako yang menyasar para lansia di Graha Werdha Marie Joseph Pontianak.

“Kami sangat senang bisa berbagi rezeki dan berupaya memberikan bantuan sembako, kebutuhan dan perlengkapan lainnya, kami berharap hal ini dapat membantu dan berbagi kebahagiaan pada mereka,” General Manager Mercure & ibis Pontianak City Center,  Riganda Togatorop.

Tak hanya memberikan bantuan sosial, untuk membawa kehangatan dan kebersamaan, kegiatan tersebut  dibuka oleh doa bersama para lansia dan dilanjutkan dengan makan bersama .

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan sebagai bentuk darma bakti kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menumbuhkan rasa simpati dan empati terhadap sesama, ” kata dia 

Pengelola dari Panti Werdha, Suster Charitas menyampaikan rasa terima kasihnya  atas kepedulian dan bantuan.

“Kepada seluruh Tim Mercure & ibis Pontianak kami ucapkan terima kasih yang telah menunjukkan kepeduliannya dan berharap akan terus berlanjut untuk kunjungan berikutnya,” ucapnya.

Di panti tersebut memiliki 34 penghuni lansia, yang terdiri dari 23 laki-laki dan 11 perempuan. Para lansia yang berada di panti ini rata-rata tidak memiliki keluarga lagi atau tidak pernah bertemu dengan keluarganya selama bertahun-tahun. 
 

Pewarta: Dedi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022