Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meminta agar lulusan Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dapat berkarya, terampil dan berkualitas membantu pemerintah dalam membangun daerah.

"Saat ini peluang kerja di pemerintahan cukup sulit, makanya dengan ilmu yang ada lulusan PDD Polnep Kapuas Hulu harus mampu mandiri dan berkarya," kata Wahyudi Hidayat, di Putussibau, Senin.

Dia juga berharap agar lulusan PDD Polnep Kapuas Hulu dapat menjadi generasi muda yang berkualitas dengan menerapkan ilmu untuk berkarya menuju kemandirian.

Disampaikannya, saat ini pemerintah membutuhkan lulusan mahasiswa yang terampil, mengingat kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim.

"Bila perlu lulusan PDD Polnep Kapuas Hulu mampu menciptakan lapangan pekerjaan," ucapnya.

Diakuinya, perguruan tinggi negeri, yaitu Politeknik yang bentuk pendidikannya adalah fokasi, artinya lulusan dari Politeknik ini tidak diragukan lagi untuk bersaing di dunia kerja, karena seluruh mahasiswa sudah dibekali dengan keahlian-keahlian khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Apalagi, kata Wahyudi, program studi seusai dengan potensi yang ada di wilayah Kapuas Hulu. Oleh sebab itu, lulusan PDD Polnep harus mampu berkarya dengan membaca peluang potensi yang ada di Kapuas Hulu.

"Dunia pendidikan Kapuas Hulu mengalami kemajuan, jika dibandingkan beberapa tahun lalu, karena sudah ada perguruan tinggi negeri, tentu itu juga sebagai wujud dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kapuas Hulu," katanya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang telah lulus dalam Rapat Terbuka Senat Politeknik Negeri Pontianak dalam rangka Wisuda V Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Akademik 2021/2022.
Caption: Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat Wisuda Angkatan V Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Akademik 2021/2022, Senin (10/10/2022). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022