Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat menggelar upacara dan Makan Baranje' (Saprahan) dalam rangkaian peringatan HUT ke-23 daerah setempat, Rabu.

Dalam upacara yang dipimpin Penjabat Bupati Landak Samuel tersebut, para tamu dan peserta upacara mengenakan busana adat dari seluruh Nusantara sehingga menambah semarak kemeriahan HUT Ke-23 Pemkab Landak itu.

Samuel menuturkan pada 12 Oktober 2022, Kabupaten Landak genap berusia 23 tahun, yang jika dianalogikan dengan individu manusia telah tumbuh dewasa dan sedang dalam masa produktif, baik dalam pola pikir, perilaku, maupun tindakan.

"Untuk itu peringatan hari ulang tahun ini bukan sekadar seremonial belaka namun lebih dari itu mari kita jadikan momentum untuk lebih meningkatkan semangat dan integritas serta bersinergi untuk bekerja sama sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Landak yang mandiri, maju dan sejahtera," kata dia.

Selama 23 tahun ini, katanya, Kabupaten Landak telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang cukup pesat baik melalui pertumbuhan daerah, ekonomi, penurunan pendapatan angka per kapita kemiskinan serta peningkatan indeks pembangunan manusia.

"Hal ini dapat tercapai bukan hanya berkat usaha pemerintah saja melainkan karena kerja sama yang terjalin baik dari berbagai pihak serta tidak terlepas dari hasil pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan dari sektor baik pendidikan, kesehatan, pertanian dan lainnya," tuturnya.

Dirinya mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak dan terima kasih kepada segenap masyarakat dan pemangku kepentingan yang bahu-membahu menyatukan langkah seiring sejalan, selangkah membangun daerah.

"Semoga kerja sama yang baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang demi melanjutkan pembangunan yang berkesinambungan menuju kabupaten yang mandiri, maju, dan sejahtera," kata dia.

Acara dilanjutkan dengan tiup lilin dan ramah tamah Makan Baranje' bersama seluruh tamu undangan serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.


Baca juga: Pemerintah Kabupaten Landak gelar lomba antar OPD
Baca juga: Pemkab Landak bagikan 10 juta bendera meriahkan HUT ke-77 RI
Baca juga: Pemkab Landak gencarkan penanaman pohon peringati HUT ke-65 Kalbar
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022