Wakil Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Wahyudi Hidayat mengatakan pemuda merupakan agen perubahan dalam berbagai bidang pembangunan sehingga perlu kreatif dan inovatif di tengah perkembangan teknologi saat ini.

"Sebagai agen perubahan pemuda harus melakukan hal-hal positif, inovatif, dan kreatif untuk bangsa Indonesia khusus Kapuas Hulu yang semakin baik," kata Wahyudi Hidayat, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Oleh karena itu, kata Wahyudi, dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda diharapkan mampu membangkitkan semangat generasi muda, generasi milenial yang mampu berdaya saing di era perkembangan teknologi.

Dia mengatakan banyak hal yang bisa diperbuat dalam turut serta membangun daerah dengan memberdayakan potensi yang ada untuk kemajuan Kapuas Hulu.

Selain itu, pemuda juga dituntut agar dapat menjadi agen pemersatu dalam tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kedaulatan NKRI.

"Pemuda harus berpikir kritis, tetapi tetap merawat persatuan di tengah perbedaan suku, agama dan golongan, karena hakikatnya Indonesia ini milik kita bersama," kata Wahyudi.

Dia berpesan agar pemuda lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu berkembang yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jauhi dan hindari pergaulan bebas serta paham radikalisme karena itu semua dapat merusak masa depan dan bangsa Indonesia," kata Wahyudi.


Baca juga: Wabup Kapuas hulu sebut keberadaan orang asing perlu mendapat pengawasan

Baca juga: Wabup Kapuas Hulu minta CPNS jadi pelayanan masyarakat profesional

Baca juga: Sertifikat tanah untuk sumber ekonomi masyarakat
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022