Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meminta agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dapat menjadi pelayanan masyarakat yang profesional.

"PNS harus memiliki etika dan elegan dalam memberikan pelayanan," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, saat membuka pelatihan dasar CPNS, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Pelatihan dasar CPNS itu diikuti oleh 40 orang yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Disampaikan Wahyudi, sebagai abdi negara seorang pegawai negeri sipil (PNS) juga mesti memiliki kejujuran dan dedikasi kerja yang tinggi.
 
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka pelatihan dasar CPNS di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu)


Menurutnya, selain fungsi pelayanan sebagai abdi negara juga PNS melaksanakan segala kebijakan pemerintah serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Dia mengatakan jiwa pengabdi dan memahami tugas dan fungsi sangatlah penting dalam melaksanakan amanah sebagai abdi negara.

"Roda pemerintahan akan terus berputar dan dilanjutkan oleh CPNS yang saat ini memilih untuk mengabdikan diri kepada negara," ujarnya.

Dia berharap dengan dilaksanakan pelatihan dasar CPNS itu dapat membentuk mental dan jiwa pelayanan yang profesional sesuai aturan berlaku.

"Maka selayaknya kita harus paham dan sadar betul bahwa kita adalah pelayanan masyarakat," pesan Wahyudi.


Baca juga: Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tindak lanjuti surat Menpan RB terkait data pegawai
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu serahkan 105 SK CPNS dan P3K Non Guru
Baca juga: Fransiskus tegaskan ASN Kapuas Hulu harus laksanakan tugas dengan tanggung jawab

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022