Satu orang atlet tarung derajat  Kayong Utara atas nama I putu Adi putra telah memastikan dirinya masuk semifinal di kelas 70-75 kg putra pada peka olahraga provinsi Kalimantan Barat XIII yang sedang berlangsung di Pontianak.
Kayong Utara mengirimkan atlet tarung derajat  terbaiknya pada Porprov XIII tahun 2022  sebanyak 15 orang untuk kelas seniornya sedangkan untuk junior mengikutsertakan satu orang atlet asal negeri bertuah tersebut.

"Yang sudah main dari junior satu orang dan sudah kalah tadi. Kemudian, 2 atlet puteri  Kayong Utara juga sudah kalah. Tapi dari Kayong Utara sudah masuk satu atlet kita ke semifinal," kata pelatih atlet tarung derajat Kayong Utara, Febri, saat dihubungi Pontianak, Jum'at.
Di semifinal nanti anak asuhannya tersebut akan bertemu dengan atlet dari Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu 5 November mendatang.
Pada hari Jum'at, atlet tarung derajat asal Kayong Utara akan berlaga lagi  di mana  2 kategori  gerak  bertahan menyerang 2 arah diisi 3  atlet  dan kategori  getar campuran diikuti oleh 4 atlet.

Atle yang ikut di kategori itu ada Rizki Luqman, Abiyyu Miskal, Deco Sheva,  Cheisa Dwiki dan Melfa.


" Jadi ada 5 orang atlet kita yang akan ikut pada Jum'at ini, yang diharapkan bisa tampil maksimal," jelasnya.

Sedangkan untuk di kelas 52,1- 55 kg putra Kayong Utara diisi atlet atas nama Arya Dwi dan di kelas S/D 52 diikuti oleh Toni

Mantan atlet tarung derajat ini berharap hasil maksimal dari anak asuhannya agar bisa mengharumkan Kabupaten Kayong Utara.

" Target kita bawa medali sebanyak - banyaknya," harapnya.
 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022