Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono memastikan proses pembangunan penataan kawasan pasar di Sambas bisa berjalan baik dan untuk itu ia bersama pihak terkait meninjau sejauh mana kemajuan pengerjaan.

"Saya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait meninjau pekerjaan penataan kawasan Pasar Sambas guna mengetahui sejauh mana perkembangan pekerjaan penataan kawasan Pasar Sambas," ujar Satono saat dihubungi di Sambas, Kalimantan Barat, Kamis.

Dia mengatakan, hasil pantauan di lapangan, proses pekerjaan penataan kawasan Pasar Sambas tersebut sudah sangat baik. Kendati demikian, dia tetap meminta kepada pihak pelaksana agar mempercepat pekerjaan penataan tersebut.

"Alhamdulillah saya melihat secara langsung proses penataan kawasan Pasar Sambas. Untuk sementara ini saya lihat kemajuannya sangat baik. Walaupun beberapa ada yang kita di evaluasi. Pada dasarnya kita ingin pekerjaan itu cepat selesai," kata Satono.

Lebih rinci, Satono mengatakan penataan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sambas berupa pelebaran bahu jalan dan normalisasi drainase di sekitar Pasar Sambas. Dengan penataan tersebut juga dalam rangka memperindah kawasan pasar.

Menurutnya, pasar menjadi wajah suatu daerah di mana bila sebuah pasar atau pusat belanja terlihat dalam kondisi yang baik maka akan membuat citra daerah tersebut baik pula.

"Pelebaran dan normalisasi drainase ini kita lakukan guna memperindah Pasar Sambas. Supaya masyarakat dan pengunjung pasar betah. Selain itu normalisasi drainase penting sekali dilakukan untuk mencegah banjir," kata Satono.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022