Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara bersama Kepolisian setempat melaksanakan gotong royong  penampalan jalan berlubang di sekitar jalan Bhayangkara.

“Ini  gotong royong merupakan kegiatan rutin kita setiap hari Jumat dan sudah berkoordinasi bersama Satlantas Polres Kabupaten Kayong Utara, untuk mengajak bekerjasama untuk melakukan penampalan jalan, terutama di depan lingkungan perkantoran,” kata Kepala Dinas Pendidikan Rahadi Usman di Sukadana, Jumat.

Kegiatan bersama Polres Kayong Utara dalam hal ini Satlantas setempat sering dilakukan terutama dalam hal peningkatan pendidikan di negeri bertuah tersebut.

“Kami dari Dinas Pendidikan sudah melakukan MoU bersama Satlantas Polres Kabupaten Kayong Utara, akan menindaklanjuti dan edukasi secara beberapa sekolah untuk meminta anak menggunakan helm saat menggunakan roda dua,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap agar siswa/i Kabupaten Kayong Utara bisa menaati peraturan berlalu-lintas terutama saat pergi sekolah.

“Kita berharap kepada orang tua, guru, dan pihak sekolah untuk menekankan para siswa menggunakan helm yang memang standar yang sudah ditentukan oleh Polres Kabupaten Kayong Utara,” tutupnya.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022