Ketua KONIi Kayong Utara Daud Yordan mengingatkan para atlet   untuk menjunjung sportivitas dan menjaga kesehatan dalam bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke XIII  dengan  33 cabang olahraga.

"Saya berpesan kepada para atlet yang akan bertanding, untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas dan terus mengasah kemampuan di bidang olahraga masing- masing, sehingga hasil di dapat maksimal, " Kata Daud Yordan di Sukadana, Jum'at

Sebanyak 443 atlet beserta official/pelatih dari 33 cabang olahraga yang diikutsertakan pada Porprov ke XIII Provinsi Kalimantan Barat resmi dilepas secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Hilaria Yusnani di Pendopo Istana Rakyat, Kamis (10/11) malam.

“Dari tanggal 1 sampai 10 November ini sudah ada beberapa cabang olahraga yang bertanding, dan masih terus berjalan sampai saat ini. Seperti tarung derajat, meraih dua perak dan tiga perunggu. Muangthai dapat satu  medali perunggu dan tiga masuk final. Di cabor taekwondo kita meraih satu  emas dan  dua medali perunggu. dan masih ada beberapa cabang lagi yang meraih perak atau perunggu. Tapi kalau emas baru taekwondo kita dapat,”  ungkap Daud Yordan.

Petinju juara dunia ini juga berharap agar di Porprov ke XIII ini peringkat Kayong Utara lebih baik lagi.

Saat ini Kayong Utara masuk peringkat enam  karena memang baru beberapa cabang olahraga yang tampil dan untuk ke depannya  ia berharap  prestasi Kontingen Kayong Utara bisa lebih baik dari sebelumnya dari sisi peringkat, karena sebelumnya di 2018 Kayong Utara menempati peringkat ke 7..

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022