Seratus personel Polres Sekadau Kalimantan Barat disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam kegiatan pengajian akbar yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Rahmah, yang menghadirkan Mubaligh Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah.

"Personel kepolisian ditempatkan pada sejumlah lokasi strategis dalam rangka mendukung kelancaran dan kondusifitas kegiatan tersebut, seperti mengatur lalu lintas, berjaga di dalam dan di depan pintu gerbang pesantren agar kegiatan ini bisa berjalan aman, tertib, dan lancar," kata Kabag Ops Polres Sekadau AKP Oloan Sihombing selaku koordinator pengamanan di Sekadau, Senin.

Pengajian akbar dalam rangka tasyakuran pelantikan Fatayat NU Kabupaten Sekadau tersebut menghadirkan Gus Miftah.

Selain itu, personel turut disiagakan di sekitar lokasi parkir kendaraan roda dua dan empat. Tujuannya agar lalu lintas tetap lancar, terhindar dari kemacetan maupun potensi kerawanan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) lainnya.

"Pengamanan kami lakukan bersama TNI dan mitra Kamtibmas lainnya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hadir serta mengantisipasi gangguan keamanan yang muncul," jelasnya.

Turut hadir Sekda Mohammad Isa, Kasat Binmas AKP Masdar, Kasat Lantas AKP Much Shofian, Kepala Kantor Kemenag Sekadau, Toyib Saefudin Alayubi, Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung Sri Negara II Gusti Muhammad Effendi, Ketua PC Fatayat NU beserta ormas dan jamaah Islam.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Polres Sekadau mengimbau kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga Kamtibmas dan juga menjaga kelancaran laku lintas sepanjang kegiatan pengajian akbar yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Rahmah.

Pewarta: Andilala dan Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022