Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan enam gedung Sekolah Dasar (SD) Merah Putih yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di enam kecamatan wilayah Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

"Enam gedung merah putih itu sumbangan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kapuas Hulu dalam memajukan dunia pendidikan," kata Fransiskus Diaan, usai meresmikan gedung merah putih SDN 21 Seberu Kecamatan Silat Hilir Kapuas Hulu, Sabtu.

Diketahui, enam gedung SD merah putih itu dibangun Kementerian PUPR di lima kecamatan yaitu SDN 05 Ikok Tambai, kecamatan Putussibau Selatan, SDN 01 Nanga Kantuk Kecamatan Empanang, SDN 14 Usaha Baru Kecamatan Boyan Tanjung, SDN 1 Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, SDN 21 Seberu Kecamatan Silat Hilir, SDN 01 Lanjak Kecamatan Batang Lupar.

Disampaikan Fransiskus, pembangunan gedung sekolah dari Kementerian PUPR tersebut salah satu wujud sinergisitas pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam memajukan dunia pendidikan dan sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Menurutnya, dalam memajukan kualitas pendidikan tidak semata-mata ditopang oleh tenaga pendidik, namun sarana prasarana juga sangat menentukan.

"Kita patut berterima kasih atas perhatian Kementerian PUPR, semoga bangun itu menjadi motivasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kapuas Hulu," katanya.

Dia juga berpesan agar gedung tersebut sama-sama dijaga dan dipelihara sehingga benar-benar mendatangkan manfaat dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta didik.
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan enam sekolah dasar Gedung Merah Putih Program Kementerian PUPR, salah satunya di Desa Seberu Kecamatan Silat Hilir, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022