Denmark dan Tunisia mengawali persaingan dalam Grup D Piala Dunia ketika Selama malam pukul 20.00 WIB ini bertanding di Stadion Education City, Qatar.

Kuda hitam Denmark memasang tiga bek tengah dalam formasi 3-5-2 untuk menghadapi formasi tiga bek yang juga diturunkan Tunisia dalam pola 3-4-2-1.

Bedanya, Denmark menurunkan ujung tombak kembar pada diri Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen, serta memasang tiga gelandang yang diapit dua bek sayap.

Sedangkan Tunisia menempatkan Issam Jebali sebagai ujung tombak tunggal yang dilapis dua penyerang sayap, Youssef Msakni dan Anis Ben Slimane.

Baca juga: Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina

Baca juga: Arab Saudi tumbangkan Argentina 2-1

Susunan pemain kedua tim seperti dikeluarkan laman FIFA.

Denmark 3-5-2: Kasper Schmeichel; Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joachim Andersen; Rasmus Kristensen, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Kasper Dolberg, Andreas Skov Olsen.

Tunisia 3-4-2-1: Aymen Dahmen; Dylan Bronn, Yassine Meriah, Montassar Talbi; Ali Abdi, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Mohamed Drager; Youssef Msakni, Issam Jebali, Anis Ben Slimane.

Baca juga: Bale selamatkan Wales dari kekalahan atas Amerika Serikat dengan penalti

Baca juga: Piala Dunia 2022: Denmark versus Tunisia
 

Pertemuan ini bisa menjadi penentu apakah Meksiko atau Polandia yang lolos mendampingi Argentina dari Grup C karena nyaris mustahil tim Tango pimpinan Lionel Messi yang lagi kuat-kuatnya tak bisa melewati fase grup ini, apalagi lawan pertama Argentina adalah Arab Saudi yang di atas kertas tim paling lemah di grup ini.

Untuk itu peringkat kedua kemungkinan hanya akan diperebutkan oleh Meksiko dan Polandia. Skenario ini membuat pertandingan Meksiko melawan Polandia menjadi laga penentu yang terjadi lebih awal.

Setelah laga ini mereka akan sangat realistis mendapatkan poin penuh saat lawan Saudi. Seri di antara mereka dalam pertandingan hari ini agak meringankan mereka, sebaliknya kalah memperberat langkah mereka. Baca selengkapnya: Piala Dunia 2022: Meksiko vs Polandia
 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022