Petinju profesional Indonesia Daud Yordan menyampaikan salam dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sadiaga Uno kepada masyarakat Kapuas Hulu saat penutupan Festival Danau Sentarum di perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Saya sampaikan kemeriahan Festival Danau Sentarum kepada Pak Sandiaga Uno dan beliau titip salam untuk masyarakat Kapuas Hulu," kata Daud Yordan, saat berada di atas panggung Festival Danau Sentarum, di Lanjak Kapuas Hulu, Minggu malam.

Petinju kelas dunia asal Kalimantan Barat yang pernah mengharukan nama Indonesia di tingkat dunia itu mengakui takjub atas keindahan panorama wisata alam Kabupaten Kapuas Hulu.

Dirinya yang memenuhi undangan untuk menghadiri penutupan Festival Danau Sentarum merasa bangga kekayaan alam dan budaya Kapuas Hulu yang dikemas dalam Festival Danau Sentarum.

Diketahui, Festival Danau Sentarum merupakan ajang promosi potensi wisata alam Danau Sentarum dan seni budaya Kapuas Hulu yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Festival Danau Sentarum Tahun 2022 ini, telah dilaksanakan pada 1 hingga 4 Desember 2022, yang dipusatkan di Lanjak Kecamatan Batang Lupar perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Menurutnya, potensi wisata itu harus terus dikembangkan dan dipromosikan salah satunya dengan pelaksanaan Festival Danau Sentarum.

Daud mengatakan mempromosikan potensi wisata bisa dilakukan semua orang dari berbagai kalangan dengan caranya masing-masing.

"Saya juga akan mempromosikan potensi wisata Kapuas Hulu dengan harapan akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Kapuas Hulu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Daud Yordan juga diberikan kesempatan untuk mempraktekkan teknis tinju dan memukau ribuan pengunjung di acara Penutupan Festival Danau Sentarum.
Petinju Profesional Indonesia Daud Yordan tampil dipanggung hiburan rakyat saat malam penutupan Festival Danau Sentarum, di Lanjak Kecamatan Batang Lupar daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu malam (4/12/2022). ANTARA (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022