Petinju profesional Indonesia yang sudah mendunia Daud Yordan mengaku kagum atas potensi wisata Bukit Semugang dan Danau Sentarum yang ada di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Wisata Bukit Semugang dan Danau Sentarum itu prospek kedepannya untuk mendongkrak ekonomi masyarakat," kata Daud Yordan, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Daud, sebagai daerah yang berbatasan dengan Malaysia Kecamatan Badau memiliki Wisata Bukit Semugang yang bernuansakan simbol negara burung garuda dan juga ada monumen ikan arwana dan sejumlah simbol nusantara lainnya menggambarkan wajah Indonesia di perbatasan.

Disebutkan Daud, Wisata Bukit Semugang sudah dilengkapi beberapa aneka permainan seperti sepeda udara, waterboom, sky, motor roda empat, bebek engkol, kolam renang, sirkuit motorcross dan aneka permainan lainnya.

"Ini Pak Dayat sahabat baik saya, saya sangat bangga dengan beliau yang memiliki inovasi untuk mengembangkan wisata di perbatasan," katanya.
Wisata Bukit Semugang dan Danau Sentarum di perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA (Teofilusianto Timotius)



Sedangkan, untuk Danau Sentarum wisata alam yang unik dengan danau dikelilingi bukit dan menyimpan banyak kekayaan alam, bahkan ikan arwana yang terkenal saat ini awal mulanya berasal dan hidup di Danau Sentarum.

"Saya rasa kedua objek wisata di perbatasan itu perlu terus dikembangkan, itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang akan berkunjung ke Kapuas Hulu," ujarnya.

Daud Yordan yang merupakan petinju kelas dunia asal Kalimantan Barat itu pun, mengaku akan turut serta mempromosikan potensi wisata di Kalimantan Barat salah satunya Wisata Bukit Semugang dan Danau Sentarum yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Tentu potensi wisata itu akan saya promosikan dan saya rekomendasikan bagi wisatawan yang ingin ke Kapuas Hulu silahkan kunjungi Bukit Semugang dan Danau Sentarum," ucapnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022