Band Arwana merilis single yang berjudul “aku kembali” dan meluncurkan website serta media sosial resmi Arwana Creative Production (ACP).

"ACP ini adalah wadah bagi Arwana untuk dapat menggandeng bahkan menelurkan talenta berbakat yang ada di Kalbar agar dapat kembali memberi warna  di pentas musik nasional," ujar personel Arwana, Yudie Chaniago di Pontianak, Selasa.

Yudie Chaniago menjelaskan bahwa setelah 15 tahun Arwana tidak mengeluarkan lagu terbaru, akhirnya  dapat mengeluarkan single terbaru “aku kembali”  olehnya.

"Mengingat pasar dan fans Arwana yang masih banyak dan menantikan karya terbaru ini lah saatnya Arwana absen menyapa seluruh fans di tanah air khususnya Kalbar. Aku kembali bermakna bahwa Arwana kembali dengan membawa harapan agar dapat melahirkan kembali talenta baru yang didampingi oleh ACP, yaitu label dan website yang di create oleh Arwana. Semoga single ini dapat memberi warna dalam industri musik tanah air," jelas dia.

Selain merilis single Arwana,  ACP bekerjasama dengan TC Invest juga  merilis single “tetaplah di sini” yang merupakan karya Yudie Chaniago dan single ini dibawakan oleh talenta yang berasal dari kota Pontianak yaitu Melanica. Ia menyakini kesuksesan talenta tidak terlepas dari pengaruh besar mentor. Untuk itu Arwana hadir menjadi mentor talenta lokal untuk melahirkan generasi yang melagenda seperti bandnya.

"Hal itu dengan tujuan agar kembali melahirkan musisi dan seniman berbakat dari Kalbar ke kancah dunia industri musik tanah air serta mengembalikan Kalbar menjadi barometer musik tanah air," ucap dia.

Sosok Melanica

Melenica adalah talenta yang dipercaya oleh Yudie Chaniago untuk menyanyikan lagu yang dibuatnya, di arrange dan di created serta di manage oleh ACP dan TC Invest.

Wanita kelahiran Singkawang dan berdarah keturunan Tiong Hua dan Dayak ini adalah asli talenta dan aset dari Kalbar yang akan mewarnai industri musik nasional.

Melanica mempunyai karakter yang khas serta genre suara pop ballad yang sesuai dan pas dengan karakter lagu yang diciptakan oleh Yudie yang merupakan pentolan dari Grup Band Arwana yang juga berasal dari Kalbar.

"Semoga single lagu tetaplah di sini menjadi awal kelahiran dari single-single lain  di bawah manajemen ACP dengan dukungan dari TC Invest untuk turut dapat mewarnai industri tanah air yang mengatas namakan Kalbar," jelas dia.

Tv Invest dukung

Area Manager TC Invest Pontianak, Riza Juliandri menyatakan mendukung kemajuan industri kreatif Kalbar termasuk di sektor seni dan musik. Arwan patut didukung karena merupakan band lagenda Indonesia asal Pontianak, Kalbar.

"Kami hadir untuk Arwana melalui ACP. Melalui ACP bagaimana Arwana bisa mencari dan mendampingi talenta Kalbar untuk bisa menjadi lagenda musik Indonesia seperti Indonesia. Terkait website dan media sosial di bawah ACP sangat penting agar bisa memberikan dampak luas bagi Arwana dan musik dalam negeri," jelas dia.

Arwana  adalah grup band yang berasal dari Kalbar dan lahir pada tahun  1994 dan telah mengeluarkan 4 album dan 1 single.

Grup band Arwana adalah artis Sony Music Indonesia pertama, suatu prestasi dan sekaligus membawa nama Kalbar ke kancah industri musik nasional.

Banyak prestasi yang diraih oleh Arwana, salah satunya adalah memenangkan AMI Awards dengan lagu terbaik kategori Ballad dan Country yang berjudul “Lamunanku” dan pemenang lagu ethnic terbaik MTV Awards dengan judul “kepank kampung”.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022