Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Singkawang, Achmad Meidiansyah memastikan pasokan listrik di Kota Singkawang saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 aman dan bahkan masih surplus daya capai 30 persen.

"Kami sudah melakukan pemetaan dan memastikan untuk pasokan listrik aman saat Natal dan Tahun Baru. Bahkan dari sisi daya surplus capai 30 persen," ujarnya di Singkawang, Senin.

Ia menjelaskan saat ini beban puncak untuk Kota Singkawang sebesar 90 Mw. Dengan daya pasok yang surplus lebih dari 30 Mw, beban puncak untuk daerah bisa dipenuhi dan aman.

"Untuk memastikan handal daya pasokan tentu perlu pemeliharaan jaringan dan patroli. Sehingga pasokan listrik benar - benar handal hingga ke konsumen," ucap dia.

Menurutnya, Kota Singkawang sebagai pusat wisata saat Natal dan Tahun Baru menjadi pusat masyarakat di Kalbar untuk ke sana. Dengan begitu penggunaan listrik akan meningkat.

"Sudah lazimnya saat Natal dan Tahun Baru pasokan listrik meningkat. Untuk tempat destinasi wisata mereka menggunakan layanan premium PLN di mana pasokan listrik dari dua sumber. Sehingga kehandalan tetap terjaga. Kami tetap mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kehandalan listrik." ajaknya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022