Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat melakukan aksi sosial menambal jalan berlubang di sekitar bundaran tugu Pancasila di Kota Putussibau.

"Jalan berlubang di sekitaran bundaran Tugu Pancasila  rawan kecelakaan, sehingga kami berinisiatif menambalnya," kata Kepala Satlantas Polres Kapuas Hulu IPTU Usman Hasibuan, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa sore.

Disampaikan Usman, aksi sosial penambalan jalan berlubang itu tidak maksud lain, selain mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan utama di Kota Putussibau.

Menurutnya, disekitaran bundaran Tugu Pancasila itu arus kendaraan cukup padat, sehingga seringkali pengendara baik sepeda motor dan mobil, berusaha menghindari lubang yang rawan terjadinya kecelakaan.

"Kami tambal jalan itu dengan cor semen, minimal pengendara merasa nyaman," katanya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat pengendara untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, utamakan keselamatan dan taati aturan berlalu lintas.

"Kami melihat banyak jalan berlubang di Kota Putussibau, pengendara harus hati-hati," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar mengatakan aksi sosial yang dilakukan jajarannya tersebut bentuk kepedulian bagi penggunaan jalan, dengan demikian pengguna jalan merasa nyaman dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Dikatakan dia, sebagai anggota Polri dituntut untuk selalu peka terhadap lingkungan sekitar, termasuk berbagai upaya bagi pencegahan terjadinya kecelakaan.

"Menambal jalan berlubang itu hanya bentuk kepedulian anggota kami, kita lakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat semampu kita," kata France.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022