Bertempat di GIA Mall saat mengelar apel kesiap siagaan, Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H Y Kumontoy menekankan agar seluruh personel yang terlibat dalam mengamankan pergantian tahun 2023 agar dapat memaksimalkan pengamanan yang di lakukan di malam pergantian tahun 2022-2023. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir pada tahun 2022 sehingga perlu di maksimalkan pelaksanaannya, Terima kasih dalam pelaksanaan pengamanan Natal yang kita laksanakan beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold di Kubu Raya, Sabtu.

Apel Gelar itu sendiri dihadiri oleh petugas gabungan, Polda Kalbar, Polres Kubu Raya dan  stakeholder terkait.

Kapolres Kubu Raya mengatakan, petugas pun dalam pengaman malam pergantian tersebut dari menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas hingga menjaga kamtibmas di beberapa gereja yang melaksanakan ibadah.

Menurut AKBP Jerrold, terdapat beberapa hal terkait instruksi Presiden RI bahwa sudah di lakukan pencabutan status PPKM. Terkait hal tersebut maka dipastikan akan ada perayaan dan beberapa kegiatan masyarakat di tempat-tempat hiburan sehingga perlu dilakukan pengamanan ekstra.

"Untuk itu lakukan pengamanan terhadap orang, benda ataupun lainnya secara maksimal sehingga situasi tetap aman dan kondusif,” imbau nya.

Kapolres Kubu Raya dalam kesempatan itu menegaskan, agar dalam pelaksanaan pengamanan utamakan SOP dalam pelaksanaannya, pahami pedoman yang ada sehingga proses pengamanan dapat berjalan dengan baik.

"Personil yang terlibat OPS Lilin agar mengaktifkan aplikasi SOT sesuai dengan dengan petunjuk dan arahan pimpinan. Pengamanan menghadapi pergantian malam tahun baru 2023 di wilayah hukum Polres Kubu Raya ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk komitmen kita untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama rangkaian kegiatan pergantian tahun,” pungkasnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022