Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, M Azwar Fuad menyatakan ketersediaan beras di gudang Bulog Putussibau aman untuk empat bulan ke depan termasuk menghadapi Imlek tahun ini.

"Stok beras di gudang Bulog Putussibau stabil bahkan bisa memenuhi kebutuhan untuk empat bulan ke depan," kata M Azwar Faud, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Faud, ketersediaan atau stok beras saat ini kurang lebih 220 ton untuk beras medium dan beras premium sekitar 25 ton, kemudian pada Februari nanti akan ada tambahan beras  sekitar 100 ton.

Menurutnya, dengan stok beras yang tersedia, masyarakat tidak perlu khawatir, termasuk juga terkait stabilitas harga kebutuhan pokok.

Dikatakan dia, untuk pemenuhan kebutuhan beras di Kapuas Hulu, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Bulog Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami selalu mengajukan penambahan beras apabila stok mulai menipis, jadi di gudang Bulog Putussibau tidak pernah kosong stok, selalu ada beras termasuk beras cadangan pemerintah yang digunakan untuk darurat," katanya.

Selain itu, Faud mengatakan pihaknya juga melayani pembelian beras komersil di Bulog Putussibau dengan kualitas yang terjamin.

"Kami pastikan kualitas beras di Bulog tidak kalah oleh beras yang dijual di pasaran," katanya.

Dia berharap kebutuhan pokok terutama beras di Kapuas Hulu selalu terpenuhi sehingga ada ketahanan pangan untuk masyarakat.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023