Tim Polresta Banjarmasin diperkuat Polda Kalimantan Selatan melaksanakan patroli skala besar dengan keliling kota, termasuk menyambangi kelenteng dan wihara untuk menjaga situasi kondusif malam Imlek 2023 di daerah itu.

"Kami kerahkan tiga tim gabungan untuk berpatroli malam ini memberikan rasa aman masyarakat di momen Imlek," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Sabtu (21/1) malam.

Tim pertama Tim Alpha Satuan Samapta melaksanakan patroli dengan titik akhir Kelenteng Soetji Noerani Jalan Kapten Piere Tendean di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Tim Bravo melaksanakan patroli menuju Kelenteng Karta Raharja di Jalan Niaga Utara, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah.

Tim Charlie menuju titik akhir Kelenteng Wihara Duta Prabha di RK Ilir Banjarmasin Selatan setelah keliling kota.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo saat memberikan arahan sebelum anggotanya berpatroli malam Imlek. (ANTARA/Firman)


Sabana menyebut kondisi jalanan kota di malam Imlek cukup ramai lantaran bertepatan juga waktu akhir pekan yang membuat masyarakat banyak keluar rumah.

Kunjungan masyarakat yang merayakan malam Imlek dengan berdoa di kelenteng juga cukup ramai dalam suasana tertib dan lancar.

"Alhamdulillah secara umum situasi keamanan terjaga kondusif, tidak ada kejadian menonjol malam ini yang dilaporkan," ungkapnya.

Sebanyak 550 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah dikerahkan untuk mengamankan perayaan Imlek 2023 yang jatuh pada Minggu (22/1) di Kota Banjarmasin.

Ratusan warga keturunan Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek 2574 di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Tulus Harapan Kita Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Ahad.

Pemimpin sembahyang TITD Tulus Harapan Kita Kota Gorontalo, William, mengatakan sebelum melakukan perayaan, umat melakukan sembahyang pisah sambut Imlek.

"Kita berharap pada tahun ini kerukunan antarumat beragama paling penting ya, bisa lebih erat lagi," ucap dia.

Pada tahun baru Imlek ini, ia juga berharap, perekonomian di Indonesia setelah pandemi COVID-19 semakin baik. Baca selengkapnya: Warga Tionghoa di Gorontalo rayakan Imlek 2574
 

Pewarta: Firman

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023