Tim dari SAR Pontianak mencari seorang pria bernama Akhun (52) atau Santet, warga Sungai Pangkalan, Kabupaten Bengkayang yang hilang saat memancing di Sungai Kenak, Mempawah, Kalimantan Barat. 

"Korban telah hilang sejak Minggu (12/2) sore, terakhir korban diketahui pergi memancing di Sungai Kenak," kata Kepala Kantor SAR Pontianak I Made Junetra, di Pontianak, Selasa.

Made menjelaskan, pada hari Minggu sekitar pukul 17.00 WIB korban bersama dua orang temannya pergi memancing ikan di Sungai Kenak Kecamatan Segedong.

"Karena di lokasi hujan deras, hanya korban sendirian saja yang pergi memancing di pinggiran sungai. Pada pukul 19.00 WIB ketika hendak pulang, korban tidak terlihat di lokasi tempatnya memancing. Hanya ditemukan pancing korban yang ada di pinggir sungai hingga saat ini korban belum kembali ke rumahnya," ujar Made lagi.

Menurut dia, warga setempat sempat melakukan pencarian terhadap korban. Keluarga korban telah melakukan upaya pencarian akan tetapi upaya tersebut belum membuahkan hasil.

"Tim SAR gabungan telah tiba di lokasi, dan akan melakukan pencarian dengan pola penyisiran permukaan dengan radius 3 Nautical Mile dan penyelaman apabila memungkinkan," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023