Pemprov Kalimantan Barat mendorong manajemen RSUD Soedarso untuk terus memperbaiki kualitas layanan dan penataan lingkungan rumah sakit yang baik.

"Lingkungan rumah sakit yang baik juga merupakan cerminan dari kualitas pelayanan, jadi kalau dari luar masyarakat melihat sudah acak-acakan (semrawut) maka di dalamnya juga akan dipertanyakan. Hal sekecil apa pun cepat diselesaikan, misalnya ada air AC netes ke dalam (kamar pasien) itu cepat diselesaikan dan saya harap pelayanan semakin hari semakin baik," kata Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat melantik dua wakil direktur RSUD Soedarso Pontianak, di Kantor Gubernur Kalbar, Rabu.

Adapun 2 (dua) pejabat tersebut yakni dr. Batara Hendra Putra Sianipar sebagai Wakil Direktur Penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso dan Dedy Shopiardi, S.STP, sebagai Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Profesi RSUD dr. Soedarso Provinsi Kalbar.

Pada kesempatan tersebut dirinya berharap kepada pejabat yang telah dilantik untuk segera melaksanakan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan yang terbaik di RSUD dr. Soedarso.

"Pelayanan di rumah sakit harus maksimal, ditambah lagi sudah ada 4 Wakil Direktur. Saya selalu pantau pelayanannya dan berharap Plt. Direktur RSUD dr. Soedarso dapat membagi tugas dengan baik. Segera lakukan konsolidasi, terutama dalam hal pengawasan," kata Sutarmidji.

Dirinya juga menjelaskan salah satu kunci kesuksesan dalam menjalankan tugas yakni membagi waktu dalam ruangan kerja dan di lapangan kerja.

"Sebagai pejabat atau pelaksana harus tahu kondisi di lapangan, intinya jangan terlalu banyak di ruang kerja, lihat-lihat di lapangan, harus banyak tahu terkait program yang dibuat," jelasnya di hadapan Pejabat yang baru dilantik.

Baca juga: Pemkot Singkawang lakukan percepat layanan Adminduk

Baca juga: Kubu Raya gratiskan layanan kesehatan untuk masyarakat

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023