Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEPA), Untan Pontianak mengadakan kegiatan sosial yaitu HIMEPA Care (HI – Care) yang bertajuk “Pendidikan yang Indah, Masa Depan yang Cerah” menyasar Madrasah Diniyah Al-Hakim, Dusun Turba , Desa Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

"Kegiatan HI – Care yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 Februari 2023 membantu meningkatkan pemahaman peserta didik dan kualitas sarana dan prasarana pendidikan yang layak guna memperlancar proses pembelajaran,"ujar Ketua Panitia HI Care, Gusti Septian Dwi Cahyo.

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan beberapa agenda seperti mengecat sekolah, memperbaiki kursi dan meja, membuat papan nama sekolah, dan dilanjutkan dengan kegiatan mengajar pada mata pelajaran yang dibutuhkan.

Selain itu pihaknya juga memberikan donasi tunjangan pendidikan dalam bentuk buku bacaan dan alat tulis untuk para siswa di Madrasah Diniyah Al-Hakim guna menambah literasi bacaan para siswa," jelas dia.

"Kami berharap kegiatan yang dilakukan oleh HIMEPA ini dapat membantu sekolah tersebut dan meningkatkan semangat siswa-siswi untuk terus belajar serta melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi lagi," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Madrasah Diniyah Al-Hakim, Holil Muna’am mengapresiasi kegiatan HI Care.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih sangat membantu pihak sekolah dalam membuat peserta didiknya untuk bersemangat kembali dalam melakukan kegiatan pembelajaran dan membuat peserta didik termotivasi untuk terus bersekolah," ucap dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023