Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk mensukseskan kegiatan tabligh akbar yang akan dihadiri Ustadz Abdul Somad (UAS) pada 5 hingga 6 Maret 2023 mendatang.

"Melalui tabligh akbar itu akan mendatangkan berkah meningkatkan rasa kebersamaan semakin memperat toleransi serta kerukunan antar umat beragama di Kapuas Hulu," kata Komandan Paskas Kapuas Hulu Kamal, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Kamal, kedatangan Ustadz Abdul Somad berserta rombongan termasuk juga Ustadz Luqmanul Hakim suatu keberkahan untuk Kabupaten Kapuas Hulu, bahkan telah dijadwalkan Ustadz Abdul Somad akan melakukan ramah tamah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat adat yang merupakan cermin dan wujud kerukunan dan keharmonisan masyarakat Kapuas Hulu.

Menurutnya, seluruh pengurus dan Anggota Paskas Munzalan di Kabupaten Kapuas Hulu mendukung penuh pelaksanaan tabligh akbar, bahkan suatu kehormatan bagi Paskas masuk dalam kepanitiaan baik persiapan hingga pelaksanaan tabligh akbar mendatang.

"Tentunya kesempatan bagi santri Paskas bisa langsung takzim dan berkhidmat kepada tuan guru Ustadz Abdul Somad, kami juga berterima kasih kepada pimpinan Munzalan yang juga kiyai kami yang telah menjembatani mendatangkan Ustadz Abdul Somad," katanya.

Dikatakan Kamal, antusias berbagai organisasi masyarakat (Ormas) yang turut mempersiapkan kedatangan Ustadz Abdul Somad merupakan salah satu rasa kebersamaan dengan harapan kegiatan tabligh akbar bisa berjalan lancar, sukses serta mendatangkan berkah.

Untuk itu, Kamal mengajak semua pihak hingga lapisan masyarakat untuk bersama-sama merawat kebersamaan, keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama, tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

Untuk diketahui, Ustadz Abdul Somad akan menghadiri tabligh akbar yang akan dipusatkan di lapangan sepak bola GOR Uncak Kapuas Putussibau sekitar pukul 19.30 WIB, Minggu (5/3) dan dilanjutkan tausyiah subuh di Masjid Agung Darunnajah Putussibau pada, Senin (6/3).

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023