Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kayong Utara Sarnawi mengatakan kader Demokrat di negeri bertuah tersebut  satu suara mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden Indonesia.
 
Hal itu disampaikannya usai vidcon  bersama Agus Harimukti Yudhoyoni dan Anies Baswedan yang melaksanakan dialog  gagasan tentang perubahan dan perbaikan Indonesia.
 
Acara tersebut dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP ) Partai Demokrat dan disiarkan secara  langsung ke seluruh DPD, DPC maupun PAC Partai Demokrat di seluruh Indonesia.
 
 
"Kami hari ini menyatakan sikap mendukung Anies Baswedan menjadi presiden Indonesia. Mesin partai Demokrat di Kayong Utara siap bergerak secara masif untuk memenangkan beliau," kata Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi,  Jum'at.
 
 
Menurutnya, Anies Baswedan dipandang bisa melakukan gagasan perubahan dan perbaikan Indonesia kedepannya.Sehingga partai berlambang mercy tersebut siap menyatukan energi dan semangat demi memenangkan Pilpres khususnya di Kayong Utara.
 
 
Deklarasi mendukung Anies juga menegaskan sikap Demokrat di dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
 
"AHY- dan Anies memiliki kesamaan yang sama yaitu pertama kegelisahan yang sama menyaksikan situasi Indonesia sepanjang delapan tahun terakhir cenderung mengabaikan keadilan sosial bagi rakyatnya,"terangnya.
 
Selanjutnya, Anies-AHY memiliki latar belakang yang sama yaitu orang terdidik dan terpelajar yang akan bisa mencerdaskan bangsa Indonesia.
 
"Dengan kesamaan tersebut kami yakin, Anies sangat pantas untuk kami usung dari partai Demokrat menjadi presiden Indonesia," harapnya.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023