Sertifikasi oleh LSP Asosiasi Tenaga Teknik Konstruksi Indonesia (Astekindo) di bawah naungan P3SM Kalbar menyasar tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Melawi dan mendapat antusias peserta.

"Kegiatan pertama 11-12 Maret 2023 dan hari ini dilanjutkan lagi sesi kedua 18 -19 Maret 2023. Antusias yang tinggi buktinya gelombang pertama ada 90 peserta dan kedua 60 peserta," ujar Ketua Perwakilan P3SM Kalbar, Erwinsyah saat dihubungi di Melawi, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa P3SM Kalbar terus memberi dukungan serta kontribusi kepada mitra-mitra khususnya mitra P3SM Kabupaten Melawi bahkan mitra yang berada di kabupaten atau kota lainnya dalam berkarya, berinovasi dan berkolaborasi.

"Apa yang dilakukan untuk mewujudkan dan menjalankan regulasi pemerintah agar bangsa Indonesia yang besar ini mempunyai tenaga terampil maupun tenaga ahli yang profesional, berdampak pada jasa konstruksi yang dapat bersaing di kancah nasional maupun taraf internasional," kata dia.

Sementara itu, Koordinator P3SM Kabupaten Melawi, Flavianus Venny DS menjelaskan dalam kegiatan tersebut diikuti dari berbagai kabupaten di sekitar.

"Bersyukur peserta begitu bersemangat dalam menanyakan hal-hal yang ingin mereka ketahui dari beberapa brosur yang mereka pegang antusiasme mereka penuh semangat. Ini bisa tergambar saat tiba sesi uji dan pelatihan," kata dia.

Salah satu peserta kegiatan asal Sintang, Yohanes menyampaikan kegiatan tersebut membawa berbagai dampak positif. Tak terkecuali para asesi. 

“Saya senang, kegiatan TUK ini bisa diseleggarakan di Kabupaten Melawi seperti ini merupakan yang pertama namun berkesan,”jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023