Ketua DPR RI Puan Maharani saat melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat menyempatkan diri menyantap kuliner mie ayam dan lontong sayur di pusat kuliner dan kopi legendaris di Warkop Hijas di Jalan Hijas, Pontianak. Senin (20/3).

"Ibu Puan tadi menyempatkan makan mie ayam dan lontong. Makanan itu merupakan makanan khas Pontianak. Menurut beliau makanan itu rasanya nikmat dan enak," kata Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin saat ikut mendampingi Ketua DPR RI di Pontianak, Senin.

Satarudin menjelaskan, rombongan Ketua DPR RI sesampainya di Bandara Supadio Pontianak kemudian menuju ke Warung Kopi Hijas. Di pusat kuliner itu, Puan Maharani langsung memesan dan menikmati mie ayam dan lontong sayur. 

Menurut Satar, memang setiap harinya di Warung Kopi Hijas ini selalu ramai dikunjungi masyarakat, pusat kuliner ini buka mulai pukul 06.00-12.00 WIB. 

"Disini tersedia aneka ragam makanan dan minuman yang bisa dinikmati," kata dia lagi.

Satarudin juga dalam penjelasannya mengatakan, kehadiran Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Pontianak, terlebih kata dia ketua PDI Perjuangan itu menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner di Pontianak.

Dia berharap dengan kunjungan Puan Maharani bisa membantu mempromosikan tentang kuliner di Kota Pontianak sehingga mampu mendatangkan wisatawan dari luar Kota Pontianak.

"Dengan dikunjungi beliau ini, kita berharap momen ini mampu meningkatkan pengunjung untuk membeli berbagai kuliner di Pontianak sehingga mampu meningkatkan PAD Kota Pontianak," ujar Satar.

Kehadiran Puan Maharani ke Kota Pontianak ini disambut hangat oleh masyarakat Kota Pontianak.

Dia mengatakan hadir juga di pusat kuliner tersebut beberapa pejabat daerah seperti Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Rektor Untan Garuda Wiko, Rektor IAIN Pontianak Syarif, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, anggota Komisi II DPR RI  Cornelis dan tokoh masyarakat, serta tokoh lintas etnis di Kota Pontianak, Kalbar. 

Baca juga: Puan Maharani serahkan bantuan Rp600 juta di Ponpes Darul Ulum

Baca juga: Ketua DPR RI Puan Maharani kenakan kain tenun warisan budaya Betang Ensaid Sintang

Baca juga: Lasarus: Kalbar siap sambut kedatangan Puan Maharani

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023