Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengatakan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang dengan target kemenangan dengan tidak menabrak aturan yang berlaku.

"Rumusnya adalah menang, tentunya kemenangan yang ingin kita capai dengan cara-cara terhormat, bukan menghalalkan segala cara untuk kemenangan apalagi jika menabrak aturan," kata Lasarus, saat Rapat penyusunan bakal calon legislatif PDI Perjuangan, di Sekretariat PDI Perjuangan Kalimantan Barat, di Kubu Raya, Rabu (22/3) kemarin.

Disampaikan Lasarus, dalam menyusun daftar caleg, PDI Perjuangan tidak memberikan prioritas kepada figur yang memiliki popularitas dan punya kemampuan modal, akan tetapi lebih mengutamakan caleg yang mempunyai, integritas, loyalitas, kapasitas, dan deduktif terhadap partai.

"Saya tegaskan penentuan susunan caleg tidak diputuskan berdasarkan faktor like and dislike atau suka dan tidak suka. Penentuan diputuskan atas loyalitas dan keaktifannya mengurusi partai. Mentang-mentang populer, punya logistik, atau karena dekat dengan Lasarus lalu kemudian diberikan prioritas, tidak," tegas.

Lasarus juga tidak menampik kalau caleg dengan popularitas tinggi dan memiliki kemampuan modal akan mampu meraup banyak suara. Bahkan kata dia, caleg dengan kedua modal tersebut berpeluang besar untuk memudahkan PDI Perjuangan memenangkan Pemilu 2024.

Sebagai parpol yang menargetkan kemenangan hattrick di Pemilu 2024, sambung Lasarus, partainya tidak serta-merta menganggap kedua faktor itu sebagai peluang. Sebab, PDI Perjuangan ingin menang dengan terhormat dan tidak menghalalkan segala cara.

Dia juga berpesan agar semua caleg PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang wajib mematuhi aturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

"Rumusnya adalah menang. Apa pun diskusinya, kita berdebat untuk mendapatkan kemenangan. Tapi, tentulah kemenangan yang ingin kita capai itu dengan cara-cara terhormat. Bukan karena ingin menang, lalu kemudian kita menghalalkan segala cara dan menabrak segala aturan. Tidak juga seperti itu," tegas Lasarus.

Rapat Koordinasi Penyusunan Bakal Caleg ini dipimpin langsung Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen. Selain Rudianto, tampak hadir pula Ketua Bidang Perempuan, Kesehatan, dan Anak DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu dan Wasekjen DPP Sadarestuwati.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023