Kepolisian resor (Polres) Sintang Provinsi Kalimantan Barat menggelar operasi penyakit masyarakat  selama bulan Ramadhan dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

"Kami tindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap penyakit masyarakat terutama di tempat hiburan malam, cafe dan juga hotel yang rawan tempat terjadinya kejahatan," kata Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, di Sintang, Sabtu.

Disampaikan Tommy, selain melakukan penertiban, tim gabungan juga memberikan imbauan serta mengingatkan terutama di sejumlah tempat hiburan malam agar memperhatikan jam operasional di malam hari yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah.

Sedangkan sejumlah pelanggaran seperti pasangan yang bukan suami istri, saat ditemukan di kamar penginapan atau hotel akan dilakukan pembinaan dengan membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

"Sasaran kami memang penyakit masyarakat yang meresahkan, apalagi inikan bulan suci, mestinya kita sama saling menjaga keamanan dan kenyamanan," katanya.

Dikatakan Tommy, operasi penyakit masyarakat  tersebut akan dilaksanakan sepanjang bulan Ramadhan dengan sasaran tempat operasi akan di acak.

Dia mengajak seluruh pihak dan lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan terutama selama bulan Ramadhan.

"Mari tetap kita jaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, tingkatkan kerukunan jaga kenyamanan selama bulan Ramadhan," pesan Tommy.
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian memimpin operasi penyakit masyarakat (Pekat) selama bulan Ramadhan. ANTARA/HO-Humas Polres Sintang (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023