Pemkab Sanggau merayakan peringatan HUT Kota Sanggau dengan meriah dan semarak tiap tahunnya.

Demikian pula, saat momen peringatan Hari Jadi ke - 407 tahun 2023. Berbagai rangkaian kegiatan digelar, dan ditutup dengan upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Sanggau, pada Senin (3/4/2023).

"Puncak Hari Jadi Kota Sanggau diperingati setiap tanggal 3 April. Tentunya ini didukung oleh Peraturan Daerah. Oleh karena itu saya berharap, peringatan ini setiap tahun dirayakan dan semoga ke depannya lebih meriah lagi," ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Pria yang akrab dengan sapaan PH tersebut menambahkan sebelum perayaan puncak Hari Jadi Kota Sanggau, banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, baik itu permainan, perlombaan, ziarah-ziarah dan sebagainya.

Ia juga menyampaikan pada puncak Hari Jadi Kota Sanggau Ke-407 tahun 2023 ini dihadiri oleh seluruh masyarakat Sanggau, organisasi masyarakat yang ada dan Forkopimda.

"Tidak terasa ini tahun terakhir saya sebagai Bupati dengan Wakil Bupati dimasa jabatan kami merayakan Hari Jadi Ke-407 Kota Sanggau," ujarnya.

"Tadi di saat apel saya mengatakan sejarah tidak boleh kita lupakan, kita juga harus memastikan bahwa Peraturan Daerah sudah menjamin untuk perayaan ini dan harus berkelanjutan," katanya

"Saya juga berharap generasi muda Sanggau, terutama pada usia anak-anak yang saat ini berada dibangku SD, SMP dan SMA, mereka lagi lah yang meneruskan kota ini, jaga terus kebersamaan, karena memang Sanggau butuh mereka. Jadi kalau kita sudah bersama Indonesia pasti lebih baik. Sanggau, Sabang Merah untuk Indonesia," pungkasnya.

Pewarta: Muhammad Khusyairi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023